header-int

Tim Asesor BAN-PT melaksanakan asesment lapangan di program studi Sastra Inggris Universitas Muara B

Sabtu, 09 Mei 2020, 12:13:43 WIB - 60 View
Share
Tim Asesor BAN-PT melaksanakan asesment lapangan di program studi Sastra Inggris Universitas Muara B

Muara Bungo (Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo) – Fakultas Bahasa Program Studi Sastra Inggris Universitas Muara Bungo mendapat kunjungan dari Tim Asesor BAN-PT dalam rangka Re-Akreditasi program studi  (prodi) S1 Sastra Inggris kampus A yang beralamat di Sungai Binjai pada tanggal 12 sampai 14 April 2018.

Akreditasi adalah pengakuan terhadap perguruan tinggi atau program studi yang menunjukkan bahwa perguruan tinggi atau program studi tersebut dalam melaksanakan program pendidikan dan mutu lulusan yang dihasilkannya, telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tahun 2013, program studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo telah berhasil memperoleh Akreditasi C dari BAN-PT. Selanjutnya, pada tahun 2018, program studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo kembali mengajukan borang Re-Akreditasi prodi

Tim Asesor BAN-PT yang terdiri dari dua orang yaitu, Prof. Dr. Gusti Astika, M.A dan Prof. Drs. Burhanuddin Arafah, M.Hum., P.hd disambut oleh Pimpinan Fakultas, Prodi, dan tenaga Kependidikan di ruang sidang dekanat fakultas Bahasa. Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahapan lanjutan dari desk evaluation terhadap borang re-akreditasi prodi S1 Sastra Inggris Fakultas Bahasa Universitas Muara Bungo.

Selanjutnya, Asesmen Lapangan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2018 tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola fakultas dan pengelola prodi S1 Sastra Inggris Fakultas Bahasa untuk melakukan verifikasi atau cek fisik terhadap data yang terdapat dalam borang yang telah dikirimkan oleh prodi ke BAN-PT. Sementara itu, tanggal 13 April 2018, wawancara dilakukan terhadap dosen, Alumni dan stakeholders prodi S1 Sastra Inggris Fakultas bahasa Universitas Muara Bungo. Selain dari pada itu, tim asesor juga melakukan cek fisik terhadap fasilitas dan sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar di fakultas bahasa Universitas Muara Bungo kampus A Sungai Binjai.

Setelah melalui tahapan Asesmen Lapangan oleh BAN-PT, pengelola Fakultas dan Prodi memiliki harapan agar program studi S1 Sastra Inggris Universitas Muara Bungo memperoleh hasil yang memuaskan.

Kontributor : Asridayani, S.S.,M.Hum

 

Unidha Selamat Datang di Website FAKULTAS BAHASA UNIVERSITAS MUARA BUNGO
© 2021 Universitas Muara Bungo Follow Universitas Muara Bungo : Facebook Twitter Linked Youtube